Anda Ada Bukan Karena Kebetulan

“ALLAH tidak bermain dadu” Albert Einstein

Anda ada bukan karena kebetulan. Kelahiran anda bukan suatu kesalahan atau kesialan, dan kehidupan anda bukanlah yang tidak diharapkan alam. Orang tua anda mungkin tidak merencanakan keberadaan anda, tetapi Allah merencanakannya. Dia tidak terkejut sama sekali dengan kelahian anda. Sesungguhnya, dia mengharapkannya.

Jauh sebelum anda ada dalam benak orang tua anda , anda sudah ada dalam pikiran Allah. Dia memikirkan anda terlebih dahulu. Bukan karena nasib, bukan karena kesempatan, bukan karena keberutungan, juga bukan karena kebetulan anda bernafas saat ini. Anda hidup karena Allah ingin menciptakan anda, Allah merancang setiap bagian tubuh anda. Dia dengan terencana memilih ras anda, warna kulit anda, rambut anda, dan setiap karasteristik lainnya. Dia merancang dan membuat tubuh anda seperti yang Dia inginkan. Dia juga menentukan talenta-talenta alami anda yang akan anda miliki dan keunikan dari kepribadian anda.

Karena Allah membuat anda untuk suatu alasan, dia juga memutuskan kapan anda akan dilahirkan dan berapa lama anda akan hidup. Dia terlebih dahulu sudah merancanakan hari-hari hidup anda, meilih hari yang tepat untuk kelahiran dan kematian anda. Allah tidak membiarakan satu bagian pun terjadi secara untung-untungan. Dia merencanakan semuanya untuk tujuannya. Tidak ada satupun yang terjadi dalam hidup anda dengan sendirinya. Semua untuk satu tujuan. Yang paling mengagumkan, Allah menentukan bagaimana anda akan dilahirkan. Tanpa memandang kondisi kelahiran anda atau siapa orang tua anda, Allah memiliki rencana ketika menciptakan anda.

Banyak anak tidak direncanakan olah orang tua mereka, tetapi mereka bukanlah bukanlah tidak direncanakan olah Allah. Allah tidaklah melakukan sesuatu apapun secara kebetulan, dan dia tidak pernah membuat kesalahan. Dia memiliki alasan untuk segala sesuatu yang Dia ciptakan. Motivasi Allah dalam menciptakan anda adalah kasih-Nya.

Sebatulnya, inilah sebabnya Dia menciptakan dunia. Allah merancang lingkungan planet ini hanya agar kita bisa hidup didalamnya. Kita adalah pusat kasih-Nya dan merupakan yang paling berharga dari semua ciptaan-Nya. Betapa Allah begitu mengasihi dan menghargai anda.

Seandainya Allah tidak ada, itu berarti kita ada didunia ini karena “kebetulan”, tidak akan ada benar atau salah, dan tidak aka nada harapan dibalik tahun-tahun singkat anda di muka bumi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s